Review Kelebihan dan Kekurangan Infinix Zero 2

Sukses dengan Infinix Hot Note X551, kini Infinix meluncurkan versi lain dengan layar yang lebih kecil yaitu Infinix Zero 2 dan menariknya jauh lebih baik. Infinix Zero 2 diberikan kelebihan di sektor hardware terutama RAM dan processor, selain itu juga Infinix Zero 2 dibekali jenis layar Super AMOLED yang terkenal hemat daya, sistem operasi terbaru Android 5.1 Lollipop dan bobot yang ringan, sekitar 118 gram.

Processor yang digunakannya adalah MediaTek MT6735 Octa-Core dengan kecepatan 1.3 Ghz, dukungan GPU Mali-T720 dan RAM yang super besar yakni 3 GB. Dengan kemampuan diatas, Infinix Zero 2 berhasil mencapai skor AnTuTu hingga 35 ribu, jauh lebih baik dibanding Meizu M2 Note yang masih 31 ribu. Terdapat juga internal memori 16 GB lengkap dengan slot microSD 32 GB, dukungan koneksi 4G LTE dan baterai 2300 mAH.


Nyaman Saat Digenggam dan Tidak Panas

Ya inilah salah satu kelebihan dari Infinix Zero 2 yang tidak ada pada smartphone terjangkau vendor lain. Meskipun terjangkau ternyata desain Infinix Zero 2 begitu compact dengan dimensi 14,5 x 7 cm dan bobot 118 gram, bisa dibayangnya betapa ringannya tuh hp. Hebatnya lagi Infinix Zero 2 juga tidak panas, saat full load panasnya hanya mencapai 40 derajat saja. Dengan begitu Infinix Zero 2 benar-benar nyaman saat digengam.

Harga Terjangkau Dengan RAM 3GB DDR3
Infinix Zero 2 saat ini hanya dibanderol Rp 2.499.000 saja di Lazada. Kapasitas RAM yang super besar tersebut belum ada pada smartphone terjangkau dari vendor lain. Dengan begitu anda tidak usah merasa khawatir lagi seperti saat anda masih memakai smartphone dengan kapasitas 1 atau 2 GB RAM. Sebagai informasi, saat pertama kali dihidupkan kabarnya Infinix Zero 2 memakan kapsitas RAM hingga 1.3GB dan sisanya tentu saja digunakan saat anda menginstal aplikasi lain.

Jenis Layar Super AMOLED
Super AMOLED merupakan jenis layar yang biasanya hanya dipakai smartphone flagship Samsung Galaxy. Namun kabarnya Samsung memang sedang berencana agar Super AMOLED menjadi standar layar smartphone saat ini. Seperti yang kita ketahui LCD masih menjadi standar layar utama bagi smartphone dan device lainnya. Maka tidak heran Samsung pun memberikan harga yang lebih murah dan kabarnya Super AMOLED merupakan jenis layar yang hemat daya dibanding IPS sekalipun.

Tidak Ada Sensor Gyroscope

Infinix Zero 2 ternyata hanya dibekali 2 sensor saja yakni proximity dan accelerometer. Namun anehnya sensor lain yang tidak kalah penting seperti gyroscope tidak ada. Padahal sensor gyroscope sangatlah penting bagi seorang gamer terutama hardcore gamer. Memang dari segi spesifikasi sudah memenuhi kebutuhan gamer Android, namun tanpa gyroscope kepuasaan gaming akan terasa kurang. Sensor gyroscope ini berguna saat kita ingin menikmati game secara virtual reality dengan Google Cardboard.

Kamera Biasa Saja dan UI Boros RAM
Menurut droidlime, meskipun kamera Infinix Zero 2 sudah sebesar 13MP, namun hasilnya tidak cukup baik. Saat foto di luar hasilnya memang cukup baik, namun saat foto di dalam ruangan hasilnya foto terlihat banyak noise dan kurang tajam. UI stock ROM nya memang masih terlihat hampir sama dengan bawaan Android 5.1 Lollipop, jadi kita pun menilainya ringan. Namun ternyata cukup boros RAM, sampai menghabiskan 1.3GB RAM dari 3GB. Baca juga Hisense Pureshot dan Pureshot+ Dengan Dukungan 4G Smartfren dan 4G GSM.

via droidlime

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Review Kelebihan dan Kekurangan Infinix Zero 2"

Posting Komentar