Inilah Spesifikasi dan Kelebihan Samsung Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge+

Samsung akhirnya meresmikan peluncuran Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge+ di acara Galaxy Unpacked 2015 yang saat ini masih berlangsung. Tidak hanya itu, Samsung juga memamerkan fitur-fitur baru yang nantinya bisa dipakai smartphone Samsung lainnya seperti Samsung Pay dan aksesoris QWERTY keyboard case. Hebatnya lagi versi terbaru dari S Pen tersebut disematkan fitur yang ditunjukan untuk memudahkan penggunanya.

Spesifikasi
Secara spesifikasi baik Samsung Galaxy Note 5 maupun Galaxy S6 Edge+ tidak jauh berbeda. Namun dari segi layar dan ukuran ada sedikit perbedaan, bahkan Samsung Galaxy Note 5 memiliki fitur yang tidak dimiliki Galaxy S6 Edge+ yakni S Pen. Begitu juga sebaliknya, Galaxy Note 5 tidak memiliki fitur Galaxy S6 Edge+ yakni layar dual-edge curved. Sementara itu spesifikasi lainnya seperti processor, kamera, RAM, baterai dll sama saja.

Keduanya dibekali layar yang sama berukuran 5.7 inci dengan resolusi QHD 2560x1440 piksel sehingga memiliki ketajam hingga 518 ppi serta dukungan jenis layar Super AMOLED. Hanya saja untuk Samsung Galaxy S6 Edge+ memiliki keunikan tersendiri, dimana layar sisi kanan dan kirinya melengkung dan memiliki fungsi tersendiri seperti pendahulunya. Selain itu juga keduanya dibekali processor Exynos 7420 Octa-Core yang terdiri dari Quad 2.1 Ghz dan Quad 1.5 Ghz.

RAM nya sebesar 4GB jenis LPDDR4 serta GPU nya Mali-T760MP8 (Octa-Core). Lalu kamera pun sama saja sebesar 16MP f/1.9 camera dengan OIS, rekam video 4K dan kamera depan 5MP f/1.9. Terdapat juga dukungan sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop dengan antarmuka TouchWiz UX yang mengalami sedikit perubahan tampilan. Samsung juga menyematkan konektifitas 4G LTE tercepat di dunia yakni Cat.6 LTE, WiFi 802.11 a/b/g/n/ac (2.4/5Ghz), NFC serta MST yang nantinya dimanfaatkan untuk fitur Samsung Pay.

S Pen
Ada fitur menarik yang dimiliki S Pen Samsung Galaxy Note 5 ini. Seperti yang kita ketahui di seri-seri Samsung Galaxy Note sebelumnya, saat user ingin mengeluarkan S Pen harus meraba-raba. Namun kini cukup dengan hanya mendorongnya sedikit ke dalam dan secara otomatis S Pen menonjol keluar. Disamping itu juga, kini S Pen dapat digunakan menulis pada layar yang sedang dimatikan. Sang desainer Samsung juga telah membuat S Pen lebih nyaman saat digunakan sehingga serasa menulis/menggambar diatas kertas.

QWERTY Keyboard Case
Disamping S Pen, Samsung menambahkan aksesoris terbaru untuk Samsung Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge+. QWERTY keyboard tersebut bisa menggantikan keyboard virtual kedua phablet tersebut. Jadi saat Galaxy Note 5 dimasukan pada keyboard case tersebut, layar virtual itu akan tertutupi sehingga memang nantinya memotong hampir sebagian layar. Namun dengan begitu Galaxy Note 5 tidak terlalu memanjang. Untuk harganya sendiri, kabarnya Samsung akan menjualnya dengan harga Rp 1.1 juta. Samsung juga menjanjikan aksesoris tersebut untuk Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge.

Samsung Pay
Seperti halnya Apple Pay, Samsung Pay merupakan layanan pembayaran elektronik yang memanfaatkan fitur NFC yang ada pada Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge+. Dengan teknologi Samsung KNOX yang dimilikinya, Samsung menjamin bahwa layanan mereka aman dari pencurian data seperti kode rahasia CC dsb. Sayangnya memang saat ini belum banyak pedagang atau perbankan yang support dengan Samsung Pay, namun Samsung berjanji akan terus bekerja sama dengan pihak terkait.
via gsmarena

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Spesifikasi dan Kelebihan Samsung Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge+"

Posting Komentar