Xiaomi Memamerkan Fitur Baru MIUI 7


MIUI 7 yang diresmikan kehadirannya kemarin di China ternyata memuat banyak fitur baru. Namun sayangnya fitur-fitur tersebut baru bisa dinikmati oleh phablet terbarunya yakni Redmi Note 2. Sementara itu smartphone Xiaomi lainnya seperti Mi2, Mi2S, Mi2A, Mi3, Mi4, Mi Note, Redmi series, dan Redmi Note series belum ada keterangan kapan mendapatkan MIUI 7. Namun Xiaomi sudah menjanjikan, MIUI 7 yang berbasis Android 5.1 Lollipop tersebut akan tersedia secara bertahap untuk smartphone-smartphone diatas.

Fitur-fitur MIUI 7
Dengan mengusung antarmuka yang lebih menarik dibanding MIUI 6, lalu apalagi yang ditawarkan MIUI 7? Xiaomi membenamkan 4 tema yang dikategorikan berdasarkan gender. Nah salah satu tema yang disebut Goddes ditunjukan untuk pengguna wanita dengan dominasi warna pink. Ada pula tema lainnya dengan dominasi warna biru yang sepertinya ditunjukan untuk pengguna pria. Sementara itu tema lainnya ditunjukan untuk remaja perempuan dan terakhir tema dengan desain mewah.

Menariknya lagi, pengguna bisa membuat tema sesuai keinginan sendiri berkat fitur MUSE Theme Creation. Kabarnya Xiaomi juga melakukan optimalisasi yang lebih baik dibanding MIUI 6 sehingga terasa lebih smooth dan baterai yang lebih hemat. Nah yang paling menarik lagi dari adalah fitur pengenalan wajah, namun bukan dimaksudkan untuk membuka kunci layar atau kunci yang lainnya. Fitur tersebut hanya berlaku pada Gallery, dimana kita dapat mengurutkan gambar berdasarkan wajah.

Tentunya sangat berguna saat kita mencari foto teman, karena secara otomatis Gallery pada MIUI 7 akan menampilkan semua foto teman anda walaupun berada di folder yang berbeda-beda. Bahkan berlaku juga untuk foto hewan peliharaan, dimana Gallery akan membuatkan 1 album khusus. Lalu ada lagi yang disebut video ringtone, bila ada telepon yang masuk maka yang ditampilkannya bukanlah foto melainkan video teman anda lengkap dengan keluaran suara dari video tersebut.
Adalagi fitur yang paling unik dan sepertinya baru ada pada MIUI 7. Fitur tersebut dinamakan Mi Roaming dimana fitur ini berfungsi layaknya SIM virtual. Jadi saat kita membawa ponsel ke luar negeri, kita dapat menikmati internasional roaming di 36 negara terutama di Tiongkok, Hong Kong, Taiwan, Amerika Serikat, Jepang, Inggris dan Australia. Pengguna tinggal membeli paket data dari Xiaomi tanpa harus ganti kartu SIM baru. Hadir juga fitur Kids Mode, untuk membatasi akses saat digunakan anak anda.

via beritateknologi, miui

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Xiaomi Memamerkan Fitur Baru MIUI 7"

Posting Komentar