Sony Berhasil Mengatasi Overheat Snapdragon 810


Masalah overheat Snapdragon 810 sampai sekarang belum bisa diatasi bahkan oleh Qualcomm sendiri sebagai pembuatnya. Walaupun Qualcomm sudah melakukan berbagai cara untuk mengatasi panas dari Snapdragon 810, tetap saja kasus overheat bermunculan. Bahkan Qualcomm sendiri seperti sudah menyerah sehingga malah meluncurkan processor baru yang dinamakan Snapdragon 820.

Snapdragon 820 diklaim lebih cepat dan lebih dingin dibanding Snapdragon 810 berkat CPU Kyro. Hampir semua produsen smartphone kecewa dengan Qualcomm seperti Samsung yang akhirnya berhenti menggunakan Snapdragon, LG yang akhirnya menggunakan Snapdragon 808 pada flagship G4 dan tidak terkecuali dengan Sony. Seperti yang kita ketahui kasus overheat juga dialami Sony Xperia Z3+, namun anehnya tidak dengan Xperia Z5 series.

Sony Xperia Z5 yang menggunakan Snapdragon 810 ternyata tidak mengalami overheat sama sekali. Nah maka dari itu kita pun penasaran bagaimana Sony mengatasinya. Baru-baru ini Sony Xperia Z5 Premium telah dibongkar dan akhirnya terungkaplah rahasia mengapa Xperia Z5 tidak mengalami overheat seperti smartphone lain yang menggunakan Snapdragon 810 seperti Xperia Z3+.


Ternyata Sony membenamkan dua buah heat pipe yang berukuran besar pada Xperia Z5 Premium serta thermal paste yang dimaksudkan untuk menyalurkan panas dari Snapdragon 810 tersebut. Maka Tidak heran mengapa Sony Xperia Z5 series tidak mengalami gejala panas sama sekali, mengingat komponen tersebut juga sering digunakan laptop untuk meredam panas dari chipset processor.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Sony Berhasil Mengatasi Overheat Snapdragon 810"